Jumat, 17 Oktober 2014

Empat Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal


Empat Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal
JAKARTA – Hari ini empat wakil Indonesia di Denmark Open 2014 akan kembali berlaga untuk berebut tiket ke Semifinal. Di babak kedua ada tujuh wakil Indonesia, namun tiga di antaranya harus tersisih, Kamis (16/10/2014) lalu.

Keempat wakil Indonesia yang kini berada di perempatfinal terdiri dari dua ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi. Juga dua pasangan dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita.

Dimulai dari pasangan ganda campuran unggulan keempat Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan pasangan asal China, Lu Kai/Huang Yaqion dengan 21-18, 11-21, dan 21-13. (lihat: Ganda campuran amankan satu tiket ke perempatfinal).

Disusul oleh ganda campuran nonunggulan Tanah Air, Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang juga mengalahkan pasangan asal Negeri Tirai Bambu, Liu Yuchen/Yu Luo dengan dua game langsung 22-20 dan 24-22. (klik: Pulangkan pasangan China, Riky/Richi ke perempatfinal)

Sedangkan Kido/Marcus mengalahkan pasangan asal Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne dua game langsung 21-7 dan 21-18. Diikuti dengan Hendra/Ahsan mengalahkan ganda putra China, Cai Yun/Lu Kai juga dengan straight game, 24-22 dan 21-13.

Adapun pasangan ganda campuran peraih medali perunggu di Asian Games, Praveen Jordy/Debby Susanto harus kalah dari unggulan nomor satu asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei 15-21 dan 20-22. Begitu juga dengan ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Lawan berat akan dihadapi oleh Kido/Marcus yang bertemu dengan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yon Dae/Yoo Yeon Seong. Juga untuk pasangan Riky/Richi yang akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Joachim Fischer/Christinna Pedersen.

Pertandingan babak perempatfinal akan dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat, atau pukul 20.30 WIB nanti, Jumat (17/10/2014). Berikut calon lawan para pebulutangkis Indonesia:

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2/INA) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (8/INA) vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (1/KOR)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl (DEN)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (INA) vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (2/INA) (fmh)
 
Sumber = Okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar