Jumat, 17 Oktober 2014

,

Pochettino yakin Spurs bisa taklukan Manchester City

Pelatih Kepala Spurs mengatakan momentum ada bersama timnya, untuk laga hari Sabtu
Manchester City mencetak 11 gol lawan Spurs di musim lalu
Mauricio Pochettino mengatakan kepercayaan diri di kubu Tottenham Hotspur saat ini sangat tinggi, menjelang kunjungan mereka ke  Manchester City, dan berharap dapat menebus dua kekalahan besar di musim lalu.
Di bawah kepemimpinan Andre Villas-Boas dan Tim Sherwood, Spurs kebobolan 11 gol dalam pertemuan mereka dengan City di musim 2013/14 Barclays Premier League, kalah 6-0 pada bulan November dan 5-1 pada laga kandang dua bulan kemudian. Namun, Pochettino yakin timnya dapat meningkatkan performa setelah kemenangan 1-0 atas Southampton sebelum jeda internasional, yang juga mengakhiri empat laga tanpa kemenangan bagi Tottenham, menjelang kunjungan mereka ke Stadion Etihad, hari Sabtu.
"Kami akan bertanding di saat yang baik," kata pelatih kepala Spurs. "Setelah kemenangan kami melawan Southampton kita perlu menjaga momentum ini untuk menghasilkan permainan yang sama dan mencoba mengambil tiga poin.
"Sekarang bukan saatnya memikirkan masa lalu. Sangat penting untuk terus melihat ke depan. Saya tidak mengkhawatirkan hasil di pertandingan saat itu [pertandingan musim lalu kontra City]."
Spurs, yang berada di posisi enam klasemen, melakukan pemeriksaan akhir pada Hugo Lloris (cedera paha) dan Nacer Chadli (cedera pinggul) setelah mereka ditarik keluar pada kualifikasi Euro 2016 untuk Perancis dan Belgia pekan ini.
Mantan striker City Emmanuel Adebayor dan Nabil Bentaleb belum 100% fit karena baru saja kembali dari laga internasional pada hari Jumat, sementara Kyle Naughton (cedera pergelangan kaki) dan Kyle Walker (cedera pinggang) akan tetap absen.
City biasanya sangat kuat di kandang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kali ini mereka telah kehilangan poin pada dua laga awal di Stadion Etihad musim ini.
Kemenangan 3-1 atas Liverpool merupakan pertandingan produktif pertama mereka di kandang, dan menandakan awal yang baik untuk pasukan Manuel Pellegrini, tetapi diikuti oleh kekalahan mengejutkan 1-0 dari Stoke City, dan pemimpin klasemen sementara Chelsea nyaris saja membawa pulang tiga poin, pada laga 21 September, sebelum akhirnya Frank Lampard menyelamatkan timnya membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 melawan mantan klubnya. Lampard berharap dapat diturunkan menghadapi Spurs, setelah bermain di dua laga melawan rival London mereka, Chelsea dan West Ham.
"Selama bertahun-tahun saya sudah bermain baik melawan Spurs dan bertarung melawan mereka selalu menjadi pertandingan akbar di Chelsea," ujarnya kepada situs City. "Bahkan sejak saya masih bermain untuk West Ham, Tottenham merupakan rival yang hebat, jadi dari dulu saya selalu melihat itu sebagai pertandingan besar yang patut untuk ditandai dalam kalender dan itu tidak berubah hingga sekarang di City. Mereka akan tetap berada di sekitar enam besar musim ini. 
"Mereka mungkin telah melalui masa transisi, tetapi aku sangat terkesan dengan manajer mereka semenjak melatih di Southampton, dan jika ia dapat membawa gaya bermain yang sama di Tottenham, bisa dibilang memiliki kualitas lebih di dalam skuad mereka, mereka akan melakukannya dengan sangat baik." 
City harus bermain tanpa Samir Nasri (cedera pangkal paha) lagi, sementara Fernandinho tidak ikut dengan skuad Brazil setelah mengalami cedera hamstring sejak pertandingan kontra Aston Villa, yang membuat penampilannya diragukan. 

sumber = premierleague.com

0 komentar:

Posting Komentar